Dragon Ball FighterZ adalah permainan video Dragon Ball yang dikembangkan oleh Arc System Works dan diterbitkan oleh Bandai Namco untuk PlayStation 4, Xbox One, dan Microsoft Windows melalui Steam.

Album ini dirilis pada 26 Januari 2018 untuk Jepang, Amerika Utara, dan Eropa. Ini dirilis untuk Nintendo Switch pada 28 September 2018. Dikonfirmasi oleh Bandai Namco, game ini memiliki dubbing Jepang dan Inggris, dengan dubbing Inggris ditangani oleh Funimation.

Sebuah port untuk Nintendo Switch diumumkan pada E3 2018, dirilis pada 28 September 2018. Pra-pemesanan menyediakan pemain dengan Dragon Ball Z: Super Butōden serta SSGSS Goku dan Vegeta. Open beta mulai 10 Agustus 2018.  Sebuah adaptasi manga bernama Despo FighterZ sedang dirilis.

Gameplay

Game ini meminjam konsep dari beberapa game fighting lainnya, terutama skema kontrol Marvel vs. Capcom series dan mekanik tim, dengan tiga tombol serangan utama dan satu tombol aksi unik ditambah beberapa tombol lainnya. Tidak seperti Sistem Arc yang dikembangkan oleh Extreme Butouden, FighterZ bermain dalam skema yang jauh lebih dekat dengan banyak permainan pertempuran tradisional lainnya, Arc System Works yang dikembangkan (melalui grafis yang sama dengan Guilty Gear Xrd). Tiga tombol serangan utama tidak seperti di game fighting lainnya datang dengan twist; serangan ringan sama seperti di permainan lain, sementara serangan sedang adalah campuran dari serangan tradisional sedang dan berat, sementara serangan berat adalah serangan yang menghempaskan lawan dengan pukulan berat. Tombol aksi unik dengan sendirinya, atau dengan arah atau gerakan bergerak khusus memungkinkan untuk melakukan gerakan khusus ki blasting atau ki-based yang akan dilakukan.

Pemain masing-masing memilih tiga karakter untuk membentuk tim. Satu karakter dikendalikan, dan dapat dialihkan dengan salah satu karakter lain setiap saat. Pemain juga dapat memanggil salah satu karakter mereka yang lain untuk melakukan gerakan “Bantu”, memungkinkan serangan simultan dan kombo dengan seluruh tim. Ketiga karakter tim harus dikalahkan untuk pertandingan berakhir.

niversal “Vanish” dan “Sparking Blast” bergerak menyerupai sistem Roman Cancel yang umumnya ditemukan dalam permainan Arc System Works dan serangan Dust Guilty Gear seri masing-masing (gaya mirip dengan keduanya sebelum Xrd dan setelah Xrd), sedangkan “Super Dash” bergerak menyerupai sistem Homing dari Arcana Heart dan mirip dengan garis Homing yang terlihat di game pertarungan Dragon Ball lainnya. Sama seperti dalam game pertarungan Dragon Ball klasik, karakter dapat “Ki Charge” untuk meningkatkan level daya mereka yang mirip dengan mekanisme game fighting lainnya yang memungkinkan untuk mengukur-pengisian. Juga ditambahkan adalah kemampuan untuk menangkis ledakan Ki atau proyektil lain melalui mekanik penangkis, serta mampu menggunakan Dragon Rush yang berfungsi seperti lemparan dasar yang meluncurkan korban saat serangan penerbangan melesat setelah mereka.

Itulah review dan informasi terkait Dragon Ball Z game 2018 release date yang bisa dibagikan oleh situs Situs Togel Online kali ini. Pastikan Anda segera memainkannya setelah rilis resmi dilakukan oleh pihak Bandai Namco Entertainment.