Pada asian games 2021 lalu merupakan pengalaman pertama bagi para atlet Indonesia, dimana pada ajang tersebut Indonesia pertama kali menurunkan atletnya untuk mengikuti cabang asian game 2021 kabaddi. Kabaddi sendiri merupakan jenis olahraga yang berasal dari india, dan masuk dalam asian game sejak 1990 lalu yang bertempat di Beijing. Untuk anda yang baru mendengar cabang olahraga ini jangan menganggap sepele dulu, sebab olahraga ini juga pernah dipertandingkan dalam piala internasional di tahun 2021 yang bertempat di inggris.

Memang orang Indonesia merupakan orang yang tidak pernah meninggalkan kesempatan sekecil apapun, setiap olahraga yang diadakan dalam asean game selalu ada https://www.wimun.org/ yang mengisinya untuk melakukan perjudian. Kembali lagi dengan topic kita, dalam game ini terdapat dua tim yang masing- masing tim memiliki 7 pemain dan 3 pemain cadangan. Kedua tim ini akan bertanding didalam arena sebesar 10 x 13 meter, sedangkan untuk kategori wanita arena yang digunakan sebesar 8 x 12 meter.

Olahraga kabaddi ini dilakukan dengan waktu 2 x 20 menit, dan kedua tim akan bergantian secara bergiliran mengirim satu ridernya untuk maju ke area lawan. Dalam pertandingan ini rider bertugas untuk merepel kabaddi, kabaddi, kabaddi sembari menahan nafasnya, dia harus bisa berlari ke area lawan dan menyentuh satu atau lebih pemain lawan dan kembali ke areanya dengan keadaan masih menahan nafas. Tantangan dalam olahraga ini sendiri selain menahan nafas adalah, adanya pemain lawan yang mana berusaha menahan pemain tersebut bisa kembali ke areanya dengan melakukan berbagai cara. Ntah itu dengan bergulat, menjegal, atau menjatuhkan bisa dilakukan, intinya bagaimana caranya agar pemain lawan tidak bisa kembali keareanya sendiri.

Disini pemain bertahan yang berhasil disentuh oleh rider akan dianggap mati. Memang olahraga dari india ini bisa dibilang olahraga yang sedikit melelahkan dan memiliki tingkat kesulitan yang tinggi, tak heran bila medali emas bisa diborong oleh para atlet india. Hal itu sangat wajar karena memang olahraga ini berasal dari india.